Kamis, 01 September 2011

Senyum Baru Lebaran

        Setiap malem Takbiran datang ane selalu inget kejadian yang menimpa temen ane yang bisa bikin ane nyegir sendiri dan bikin ketawa terbahak-bahak, namanya Apis juga bisa dipanggil si Apes....

       Kejadian ini terjadi kira-kira 5 tahun yang lalu sewaktu ane masih duduk di kelas 1 SMP di Kamang Hilir, sebuah desa dekat kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

       Seperti malem Takbiran tahun lalu ane dan 5 temen ane termasuk si korban si Apis udah ngumpul di depan mabes karang taruna pemuda IV kampung dengan mengendarai kendaraan pribadi masing-masing. Eeiitss... Jangan mikir lebih dulu gan. kendaraan pribadi maksud ane hanyalah sebuah sepeda ontel. Seusai shalat isya dan mengumandangkan kata-kata kemenangan, ane dan rombongan mulai berangkat menunggangi (kuda kali...)sepeda masing-masing buat keliling-keliling yang hanya ditemani sebuah senter kecil hadiah makanan ringan seharga Rp 1.000 disetiap sepeda.

        Setelah lama berkeliling ga keras waktu udah nunjukin lewat pukul 12 malem. Jadi ane dan temen-temen mutusin buat pulang. Jalalan udah pada sepi, mungkin udah pada tidur kali ga sabar buat make baju baru. hehehe... Karna udah sepi banget jadi kami balapan biar cepet tiba di rumah. Tiba -tiba dai belakang dengan suara napas ngos-ngosan temen ane si Apis menyusul  gan langsung menempetin barisan tengah. Ane sih udah tau lau dia ga cuma pengen nyusul emang dia orangnya rada penakut buat berada di bagian belakang. Gimana ga takut jalan yang kami lalui emang agak serem sih. Bayangin aja gan sejauh mata memandang (puitis dikit gan) yang keliat cuma sawah kayak ga da kehidupan aja. hahaha (lebay). Di tambah jarak lampu jalan yang satu dengan yang satunya  agak jauhan. 

         Dengan sisa napas ga seberapa kami terus mengayuh. Tiba-tiba dari depan terdengar. GuuBruukk!!!
(anggap suaranya kayak gitu y gan) Sontak ane dan  temen yang lainnya langsung kaget dan ngeliat ke TKP... ternyata si Apis nubruk tumpukan batu-batu kerikil kira-kira setinggi semeter yang digunain buat pembangunan irigasi. Secara spontan ane dan temen-temen ane ketawa terbahak-bahak sambil mendekati si korban si Apis.

        "Lu gak pa pa kan pis?" tanya ane.

        Dengan wajah yang masih pucat si Apis cuman geleng-geleng kepala. Setelah liat-liat ga da yang parah kami ngelajutin perjalanan dengan lebih santai. Ane kan juga kagak mau ngalamin peristiwa kayak temen ane. hehehe...

        Akhirnya hari yang ditunggu tiba bukan lebaranya tapi hari make baju barunya gan. hahaha becanda. tapi lau dipikir mang bener sih emang anak seumuran ane, 13 tahun  mah cuma tau baju baru doang. hahaha. Sesudah shalat Id usai  ane dan temen-temen ane langsung keliling-keliling ke rumah tetangga buat silaturahmi. tapi tu mah cuma kedok lagian setiap harinyajuga ketemu hahaha. yang penting tu THR nya hahaha...

        Tapi ane bingung kenapa si Apis diem aja ya dari tadi.

        " lu sakit pis?" tanya temen ane Yudi.

       Dengan ekspresi wajah yang begitu datar si Apis cuman jawab dengan gelengin kepalanya. Kami jadi semakin penasaran. Gimana enggak, orang udah pada cerita-cerita lucu ehh ekspersi wajahnya cuman senyum. Temen ane makin kesal dan menggelitik si Apis. Akhirnya terpancaralah suara tawa dari si Apis. Saat si Apis ketawa, ane dan temen yang lain terdiam ternganga tuk sejenak.

        Serentak ane dan temen-temen ane yang lain langsung tertawa terbahak-bahak ngeliat akibat kejadian semalem.Ane pun ngerti kenapa dari tadi si Apis diam aja. Ternyata si Apis mencoba nutupin giginya yang patah karna ke bentok stang sepedanya semalem....



       




        





      








        












Tidak ada komentar:

Posting Komentar